• Sunday, January 1, 2017

    Web Company Profile “General Solutions” dengan PHP7 dan MySQLi


    Company Profile atau dalam bahasa Indonesianya berarti “Profil Perusahaan”, adalah ringkasan deskripsi perusahaan yang mencakup sejarah perusahaan, jumlah dan kualitas SDM, finansial, investasi dan pemodalan suatu perusahaan, struktur organisasi serta manajemen perusahaan secara general, kinerja perusahaan, dan reputasi perusahaan atas perdagangan barang atau jasa yang ditawarkan.

    Web Company Profile bisa diartikan sebagai salah satu media public relation yang mempresentasikan sebuah perusahaan. Public relation ini berisi gambaran umum perusahaan, dimana perusahaan bisa memilih poin-poin apa yang ingin disampaikan secara terbuka kepada publik, dan semuanya itu disesuaikan dengan kepentingan sasaran publik.
                               
    Web ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP Versi 7 dan database MySQL. Untuk cara mengakses databasenya menggunakan MySQLi Extension dengan konsep pemrograman prosedural. Materi yang dapat dipelajari dari aplikasi ini selain proses create, read, update, delete, dan search adalah bagaimana menggunakan JQuery DataTables untuk membuat tabel yang dinamis, mengupload gambar serta menampilkannya dari database dan menampilkan peta lokasi dengan Google Maps. Selain itu juga dapat dipelajari bagaimana mendesain tampilan aplikasi menggunakan CSS Bootstrap. Pada aplikasi ini saya menggunakan template AdminLTE-2.0.4.
               
    Tampilan Apilkasi

    Demo Aplikasi

    Script didalam aplikasi ini dapat dipelajari dengan mudah karena sudah saya berikan komentar pada setiap prosesnya, sehingga dapat digunakan sebagai referensi bagi teman-teman yang sedang mengerjakan tugas kuliah, Skripsi, Tugas Akhir, atau yang baru belajar pemrograman PHP.

    Dalam rangka menyambut tahun baru 2017, saya akan membagikan beberapa aplikasi secara gratis. Jadi buat teman-teman yang tertarik untuk mempelajari Web Company Profile “General Solutions” dengan PHP7 dan MySQLi ini, silahkan download melalui link dibawah ini


    Password : www.indrasatya.com


    Hosting Unlimited Indonesia

    Indra Setyawantoro

    Author

    Belajar untuk Mengajar, Mengajar untuk Belajar.

    4 komentar:

    1. sangat membantu untuk dipelajari, semoga ilmunya semakin berkah.

      ReplyDelete
    2. thanks atas source code nya. sangat membantu pengembangan web kami.
      sukses terus yah bro

      ReplyDelete
    3. terimakasih atas ilmunya, semoga apa ilmunya menjadi berkah dan pahala yang terus mengalir

      ReplyDelete

    Copyright © 2015 - 2023 Indra Satya. All rights reserved. Blogger Templates