• Sunday, March 25, 2018

    Aplikasi Text to Speech Menggunakan ResponsiveVoiceJS

    Aplikasi Text to Speech adalah aplikasi yang dapat mengkonversi tulisan text menjadi suara. Dengan aplikasi text to speech, kita bisa mengetik sejumlah kalimat dan meminta komputer untuk membacakannya, seperti layaknya orang berbicara.


    Biasanya, text to speech digunakan untuk pembuatan video tutorial atau video presentasi sebagai narasinya. Selain itu juga biasa digunakan untuk membuat aplikasi antrian, pengumuman atau pemberitahuan, dan bisa juga untuk membuat aplikasi pembelajaran.
                                                   
    Pada artikel ini saya akan membagikan contoh aplikasi text to speech menggunakan library ResponsiveVoice.JS. ResponsiveVoice.JS menyediakan banyak sekali pilihan bahasa dan jenis suara, yang salah satunya adalah Bahasa Indonesia. ResponsiveVoice.JS menyajikan text to speech dengan intonasi dan artikulasi suara wanita dalam bahasa Indonesia yang mirip aslinya. Setiap kata, kalimat, paragraf yang dibacakannya enak didengar.

    Jika teman-teman tertarik untuk mempelajari Aplikasi Text to Speech Menggunakan ResponsiveVoice.JS ini, silahkan download melalui link dibawah ini


    Note: Saat menjalankan aplikasi harus terkoneksi internet.

    Hosting Unlimited Indonesia

    Indra Setyawantoro

    Author

    Belajar untuk Mengajar, Mengajar untuk Belajar.

    1 komentar:

    Copyright © 2015 - 2023 Indra Satya. All rights reserved. Blogger Templates