• Tuesday, May 10, 2016

    Sistem Pemantauan Produksi Asuransi Jiwa Menggunakan Dashboard


    Dashboard merupakan salah salah satu area yang terdapat pada Business Intelligence. Dashboard pada dasarnya berguna bagi seorang pengambil keputusan yang terdapat didalam organisasi perusahaan yang digunakan untuk mengevaluasi proses yang sedang berjalan. Dashboard digunakan untuk memantau kinerja serta untuk memperkirakan kondisi di masa mendatang dan memenuhi kebutuhan bisnis dalam lingkup tertentu yang harus diperhatikan dalam pembangunan.

    Sistem Pemantauan Produksi Asuransi Jiwa Menggunakan Dashboard merupakan aplikasi yang digunakan untuk memudahkan seorang kepala cabang perusahaan asuransi dalam memantau kinerja dan mengetahui perkembangan agen dalam memasarkan produk-produk asuransi.

    Aplikasi ini dibangun menggunakan bahasa pemograman PHP dan database MySql. Untuk cara mengakses databasenya menggunakan MySQL Extension dan konsep pemrogramannya menggunakan konsep pemrograman berorientasi objek (object oriented style). Desain tampilan aplikasi ini menggunakan CSS Bootstrap.

    Berikut fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi Pemantauan Produksi ini.
    1. Dashboard
    Halaman dashboard menampilkan data dan informasi kinerja Agen dan kinerja Tim yang dapat dipantau oleh Kepala Cabang. Data dan informasi yang ditampilan adalah data dan informasi kinerja Agen perhari. Bisa juga menampilkan data dan informasi pada hari-hari sebelumnya.


    2. Login
    Halaman login user. Hanya terdapat satu user.
    3. Import
    Halaman untuk mengimport data polis. data diimport dari file excel.


    4. Data Polis
    Halaman untuk input data polis baru dan untuk pengolahan data polis.


    5. Ubah Password
    Halaman untuk mengubah password user.

    Demikian lah penjelasan tentang Sistem Pemantauan Produksi Asuransi Jiwa Menggunakan Dashboard. Aplikasi ini bisa teman-teman pelajari dan jadikan sebagai referensi Skripsi atau Tugas Akhir.
    Jika teman-teman tertarik untuk mempelajari aplikasi ini, silahkan download melalui link dibawah ini


    Hosting Unlimited Indonesia

    Indra Setyawantoro

    Author

    Belajar untuk Mengajar, Mengajar untuk Belajar.

    0 komentar:

    Post a Comment

    Copyright © 2015 - 2023 Indra Satya. All rights reserved. Blogger Templates