• Monday, June 21, 2021

    Aplikasi Manajemen Kas Berbasis Web

    Aplikasi Manajemen Kas merupakan aplikasi berbasis web yang digunakan untuk memudahkan dalam melakukan pencatatan pemasukan dan pengeluaran kas.
    Aplikasi ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP Versi 8 dan database management system MySQL/MariaDB. Untuk berkomunikasi dengan database menggunakan MySQLi Extension dengan antarmuka Procedural. Desain tampilan aplikasi menggunakan CSS Bootstrap dengan template SB Admin 2.
    Fitur Apilkasi
    1.
    Login
    Halaman login multi user. Ada 2 level user yaitu :
    • Admin
      Hak akses : Dashboard, Pemasukan, Pengeluaran, Kategori, Laporan Pemasukan, Laporan Pengeluaran, Laporan Rekapitulasi, Manajemen User, Ubah Password.
    • User
      Hak akses : Dashboard, Pemasukan, Pengeluaran, Kategori, Laporan Pemasukan, Laporan Pengeluaran, Laporan Rekapitulasi, Ubah Password.
    2.
    Dashboard
    Halaman Dashboard berisi informasi jumlah Total Seluruh Pemasukan, Total Seluruh Pengeluaran, dan Saldo. Selain itu juga menampilkan Grafik Jumlah Pemasukan Per Kategori dan Grafik Jumlah Pengeluaran Per Kategori.
    3.
    Pemasukan
    Halaman untuk mengelola data pemasukan. Pada halaman ini pengguna dapat menginput, mengubah, menghapus, mengunggah dan menampilkan bukti transaksi, dan mencari data pemasukan.
    4.
    Pengeluaran
    Halaman untuk mengelola data pengeluaran. Pada halaman ini pengguna dapat menginput, mengubah, menghapus, mengunggah dan menampilkan bukti transaksi, dan mencari data pengeluaran.
    5.
    Kategori
    Halaman untuk mengelola data kategori transaksi. Pada halaman ini pengguna dapat menginput, mengubah, menghapus, dan mencari data kategori.
    6.
    Laporan Pemasukan
    Halaman untuk mencetak laporan pemasukan. Pada halaman ini pengguna dapat menampilkan laporan pemasukan per periode (per hari, per minggu, per bulan, dan per tahun) dan per kategori. Laporan dapat dicetak ke dalam format PDF.
    7.
    Laporan Pengeluaran
    Halaman untuk mencetak laporan pengeluaran. Pada halaman ini pengguna dapat menampilkan laporan pengeluaran per periode (per hari, per minggu, per bulan dan per tahun) dan per kategori. Laporan dapat dicetak ke dalam format PDF.
    8.
    Laporan Rekapitulasi
    Halaman untuk mencetak laporan rekapitulasi. Pada halaman ini pengguna dapat menampilkan laporan rekapitulasi per periode (per hari, per minggu, per bulan dan per tahun). Laporan dapat dicetak ke dalam format PDF.
    9.
    Manajemen User
    Halaman untuk mengelola data user yang dapat menggunakan aplikasi.
    10.
    Ubah Password
    Halaman untuk mengubah password pengguna aplikasi.
    Script di dalam aplikasi ini dapat dipelajari dengan mudah karena sudah saya berikan komentar pada setiap prosesnya, sehingga dapat digunakan sebagai referensi bagi teman-teman yang sedang mengerjakan tugas kuliah, Tugas Akhir, Skripsi, atau yang sedang belajar pemrograman web dan membutuhkan contoh studi kasus.
    Jika teman-teman tertarik untuk mempelajari Aplikasi Manajemen Kas Berbasis Web ini, silahkan klik link dibawah ini untuk mendapatkan sourcecode aplikasi.
    Hosting Unlimited Indonesia

    Indra Setyawantoro

    Author

    Belajar untuk Mengajar, Mengajar untuk Belajar.

    0 komentar:

    Post a Comment

    Copyright © 2015 - 2023 Indra Satya. All rights reserved. Blogger Templates